Sabtu, 07 September 2013

Aq dan Tukisan Qu

Mengingat waktu pelatihan dulu selama satu minggu saat menjalani pelatihan sebelum diterjunkan kelapangan. Salah satu tugas ada membuat berita. Dan data tersebut masih tersimpan, betapa banyaknya kesalah yang terjadi. Walapun hingga hari ini masih kerap melakukan kesalah dalam penulisan tapi minimal sudah berkurang. Karena kalau sudah benar dalam menulis pasti saat ini sudah menjadi Asisten Redaktur, hehehehehe..

----------
what     : 15 titik jalan berlubang
Who    : masyarakat dan pemerintah
where    : Sepanjang jalan dari terowongan Pelita Hingga Simpang Prengky
Why    : Kurangnya perawatan dan beban berlebih
When    : Pemantauan hari Rabu dan kamis

Pantauan : ada sebanyak 15 lubang, lubang berdiameter 30 cm didepan Ruko citra niaga, lubang berada ditengah jalan, jalan bergelombang di simpang lampu merah sungai panas

How:
- Toton (30) Tukang tambal ban di depan ruko tura niaga" beberawa hari yang lalu ada seorang pengendara motor yang jatuh akibat masuk kedalam lubang dan ini sudah sering terjadi"

- Dudi (25) pengendara sepeda motor "Seharusnya pemerintah cepat tanggap terhadap jalan-jalan yang berlubang. jangan samapai ada korban baru lubangnya ditambal"

- Dende kabit prasarana jalan umum "kita mengakui jalan di kota Batam masi banyak yang berlubang, hal di karnakan kurangnya anggaran yang di alokasikan untuk perbaikan jalan, Ditahun 2011 ini kitanya tidak bisa memperbaiki keseluruhan jalan yang rusak, tapi sipatnya hanya tambal sulam saja"

Kurangnya perhatian pemerintah, jalan dari terowongan Pelita Hingga Simpang Prengky telah banya yang berlubang. Mengakibatkan tingginya tingkat kecelakaan disepanjang jalan utama ini.

.....................................................................................

APBD Divisit, Kualitas Jalan Buruk

Batam - Sejumlah ruas jalan yang ada di Batam, saat ini banyak yang rusak. Contohnya dapat dilihat di terowongan Pelita hingga Simpang Frengki. Tidak hanya rusak, tapi banyak yang berlubang. Hal ini akan berdampak buruk pada pengguna jalan.

Dari pantauan rabu dan jumat Haluan Kepri di lapangan, terdapat 15 lubang yang tersebar di sepanjang jalan. Rata-rata lubang berdiameter 30cm berada di tengan-tengah jalan.

Beberapa waktu yang lalau, seorang pengendara sepada motor terjatuh saat hendak menghindari lubang yang ada didepan Ruko Tura Niaga Sungai Panas yang ada ditengah jalan.
 
"Beberawa hari yang lalu ada seorang pengendara motor yang jatuh akibat menghindari lubang. Dan ini sudah sering terjadi mas" kata Toton (30) Tukang tambal ban di depan ruko tura niaga

Jalan berlubang dan bergelombang yang banyak dijumpai dijalan-jalan utama di Kota Batam, disesali oleh masarakat pengguna jalan.

"Seharusnya pemerintah cepat tanggap terhadap jalan-jalan yang berlubang. Jangan sampai ada korban baru lubangnya ditambal" kata Dudi (25) pengendara sepeda motor.

Pemerintah Kota Batam hingga saat ini belum bisa mengatasi kerusakan jalan yang terjadi hampir di seluruh ruas jalan utama.

" Ditahun 2011 ini kita tidak bisa memperbaiki secara keseluruhan jalan yang rusak, yang bisa kita lakukan hanya sipatnya tambal sulam saja" kata Dende Kabit prasarana jalan Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam.

Tambahnya, hal ini dikarnakan kurangnya anggaran yang di alokasikan untuk perbaikan jalan dan divisitnya APBD Pemko Batam saat ini. Kita mencoba untuk mengalokasikan anggaran perbaikan ditahun depan.

Dibutuhkan anggaran yang besar untuk menyelesaikan kerusakan jalan yang terjadi di sebagian ruas jalan utama.