Senin, 16 September 2013

Hari Pertama

Senin (17/9) sekitar pukul 11.45 WIB telah tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Hari pertama dimana perjalananan ke beberapa kota di pulau jawa selama 14 hari dimulai. Dengan bekal tiket pesawat Lion Air seharga Rp368.000-.
 Setelah menunggu lama di ruang tunggu keberangkatan  A3 Bandara Hang Nadim Batam dan sempat melihat jam tangan bahwa jadwal keberangkatan tinggal 20 menit lagi. Namun, tiba-tiba terdengar informasi dari pengeras suara bahwa penerbangan dengan rute Batam-Jakarta yang dijadwalkan berangkat pada pukul 13.25 WIB harus ditunda hingga sekitar pukul 14.20 an. Karena alasan opresional.

Kata "sekitar" yang disampaikan membuat didalam hati ini bertanya-tanya. Seperti tidak ada kepastian kapan sebenarnya pesawat akan berangkat. Sedikit membuat jengkel. Namun, tetap saja bersabar menunggu keberangkatan.

Sekitar pukul 14.30 WIB barulah terbang ke Jakarta mempergunakan pesawat Lion Air dengan seri 747-800 NG dengan kapasitas penumpang sekitar 179 orang. Ini merupkan pesawat generasi terbaru dari Boeing. Telihat interior didalam pesawat cukup elegan.

Pada saat mau mendarat di Jakarta, terdengar suara dari pengeras suara bahwa pesawat harus berputar-putar dulu selama 30 menit sebelum mendarat. Karena padatnya jalur penerbangan. "ternyata di Jakarta yang macet bukan saja di daratnya tapi juga di udarangya sampai harus antri. Gimana didaratnya ni,"kata ku dalam hati. Setelah menunggu akhirnya mendarat juga di terminal 1B sekitar pukul 16.57 WIB.

Perjalanan belum selesai sampai disitu itu, karena tempat untuk beristirahat yang ingin dituju masih jauh...............