Kamis, 12 Januari 2012

Ginseng 2000 Tahun Dihargai Rp 2 meliar

BALOI - Ginseng didaulat sebagai rajanya obat-obatan, mengingat sedemikian banyak khasiat yang dapat diperoleh dari tanaman yang sepintas menyerupai bentuk jahe ini.

Hal tersebut sebanding dengan harga yang dibanderol oleh PT. Tek Sheng Hing Ginseng Indonesi untuk jenis ginseng yang berumur 2000 tahun yang dihargai Rp 2 meliar, serta untuk yang paling muda yang berumur 500 tahun dihargai Rp 50 juta.

Salah seorang mareketing PT. Tek Sheng Hing Ginseng Indonesi Indara Tentri mengatakan, untuk harga ginseng yang ditawarkan pada pameran ini berfariatif sesuai dengan jenis gingsengnya.

"Untuk harga ginseng yang berumur 2000 tahun, harga yang kita tawarkan sebesar Rp 2 meliar," kata Indara Tentri saat ditemu yang tengah menjaga Bazar Ginseng di BCS Mall, Kamis (12/1)

Menurutnya, harga disesuaikan denga umur ginseng. Semakin tua umurnya, maka kahasiat yang akan diberikan akan semakin banyak. Sebingga harga yang kita berikan untuk ginseng yang berumur 2000 tahun mencapai Rp 2 meliar.

Beberapa di antara khasiat ginseng adalah, memperkuat jantung, memperkuat ginjal, ejakulasi dini, kesuburan pria dan wanita, menghambat proses manapouse, impotensi, anemia, diabetes, rematik dan bermacam jenis penyakit lainnya.

Jenis ginseng yang ditawarkan, merupang ginseng liar yang berasal dari pegunungan Changbaisan Tiongkok. Yang mana untuk jenis ginseng ini secara alamiah bersifat hangat.

Pameran yang dilaksanakan di BCS Mall, menawarkan bagi masarakat yang tidak ingin membeli ginseng dalam bentuk utuh ginseng dikarnakan keterbatasan keuangan, juga ditawarkan dalam bentuk serbut dengan harga terjangkau.

"Kita juga menawarkan ginseng yang sudah berbentuk serbuk, dengan harga Rp 800 ribu dalam kemasan 50 gram," terangnya

Yang mana, ungkapnya, bisa dikomsumsi selama tiga bulan. Denga aturan pakainya, satu sendok denga takaran 0.5 gram satu hari sekalim, pada pagi hari sebelum makan. Indara mengunkapkan, pamren serupa juga sudah pernah dilakukan disejumlah kota yang ada diindonesi diantaranya Jakarta, Surabaya dan Medan.

Pada pameran yang berlangsung hingga tanggal 29 Januari 2012 setiap pembelian semua jenis ginseng mendapatkan diskon sebesar 50%, terkecuali ginseng serbuk. Dan telah terjual kurang lebih sebanyak 40 an ginseng selama pameran.