Sabtu, 07 Januari 2012

Pemuda Untuk Bangsaku

Menjadi pemuda, artinya adalah menjadi manusia yang bersemangat. Menjadi pemuda, artinya adalah menjadi orang-orang yang mampu bergerak cepat. Menjadi pemuda, artinya menjadi pribadi tangguh yang siap menyelamatkan umat. Para pemuda pendahulu kita telah memberikan contoh dan menjadi teladan, jika engkau tak juga menemukan siapa mereka, lihatlah mereka assabiqunal awwalun; generasi pertama dari kalangan sahabat. diambil dari http://www.bersamadakwah.com/2011/12/wahai-pemuda-inilah-40-assabiqunal.html.


Negeriku sedang sakit, apa yang harus aku lakukan.
Negeriku sedang krisis kepercayaan, apa yang harus aku lakukan.
Negeriku sedang galau, apa yang aku harus lakukan.
Negeriku sedang klatah akan kreasi, apa yang harus aku lakukan.
Negeriku sedang kerisis pemimpin, apa yang harus aku lakukan.
Negeriku sedang ........................
Negeriku sedang ........................
Negeriku sedang ........................
Negeriku sedang ........................

Aku hanya bisa melihatnya (Negeriku ini) dari sudut kota tampa bisa melakukan apa-apa.
Aku menatapnya dengan hati yang galau (gelisa) akan nasip bangsa ini kedepanya, namun aku tidak berani untuk berbuat.

Aku hanya seorang pemuda yang bisa melihat negeriku hancur dan dipimpin oleh orang-orang yang tidak seharusnya berada disana.

Apakah yang aku pukirkan saat sekarang ini, sama dengan seluruh pemuda yang ada di negeri ini.? tetapi aku rasa tidak.

Pemuda yang ada di negeri ini terus bergerak dan berjuang untuk membenahi negeri ini, dengan harapan negeri ini tidak menjadi negeri kenangan atau khayalan belaka.

Aku bukannya mau mengeluhkan tentang negeriku..
Banyaknya, kemiskinan dimana-mana..
orang -orang kelaparadi dan mencari makan ditempat yang kotor dan kumuh....
Anak-anak kecil disudut kota yang kurus dan tak bergizi....
Rumah dinas guru dijadikan ruang kelas, dan seorang kepala sekolah harus tinggal di WC....

Ternyata itu adalah negeriku tempat aku tinggal.
Kabarnya negeriku kaya akan sumber daya alamnya.

Apakah kita adalah negeri yang patut dikasihani?
Apa kita mau terus menerus hidup dari belas kasih bangsa lain?
Kenapa bukan kita sendiri yang berbuat bagi bangsa ini?


aku pernah dengar ada sebuah negeri
negeri yang elok
negeri yang katanya indah permai
subur tanpa tanding
negeri para bintang kahyangan

negeri warisan surga
yang membuat banyak bangsa iri karenanya
semua berhasrat memilikinya

ingin aku melihatnya
berkenalan dengan manusia buminya
merasakan kelembutan karakter manusia buminya
bercengkrama & berakrab ria disana

ingin aku bersama mereka
bahkan dalam derita maupun suka
bersama mereka membangun asa
membangun harapan atas cinta-Nya

aku ingin menjadi bagian dari mereka
ya..bagian dari manusia bumi negeri ini
yang bangga atas negeri-nya
bangga atas bangsa-nya
bangga atas bumi-nya

kawanku
inilah kisah negeri-ku
sungguh aku mencintai negeri ini
dan karenanya dari sinilah
semua cerita ini bermula...